Sunday, January 16, 2005

Nihon Hajimaru yo

Berganti detik, menit, jam dan hari...ya...teman pun tak luput berganti. Ada yang pergi ada yang datang. Ada yang baru ada yang lama. Kurasakan saat mulai kutapaki kakiku di negeri sakura.Di puncak musim panas yang terik...subhanalloh...suamiku bilang.."ini heater besar penciptanya Allah SWT". Ya..bulan Agustus 2002, mulailah kujalani hidupku bersama sang kekasih tercinta di dunia, suamiku.
Saat kumulai hidup baruku sekaligus hidup baru sebagai istri di negeri seberang...Hmm serasa mimpi. Kalimat pertama yang tak kumengerti saat tiba di bandara.."paspooto onegaishimasu!"seorang petugas meminta padaku.."ah..paspooto?..rasanya tak kubawa paspooto..Oh..beruntungsuamiku mempersiapkan semua penjelesanan dengan detail. ya..sampai denah pesawat pun tak tertinggalpaspooto ya..pasport. Langsung kuserahkan dan alhamdulillah beres..

Saatnya berjumpa dengan kekasih...deg...deg...deg..sudah 5 bulan sejak menikah kami tak berjumpaya...sedikit berbeda tapi ada rasa bahagia menyelimuti hati...hmmm akhirnya.
Berjilbab di musim panas tentu menjadi hal yang aneh bagi orang-orang Jepang..Ah...begikah sambutan negeri ini. Setiap kuberjalan diliriknya tak henti...Ah bagai artis di negeri orang. Ya..seperti kulihat mata-mata para pendukung artis di negeriku sendiri tak hentinya memperhatikan sang bintang..Tapi aku bukanlah artis semoga menjadi artis Allah SWT.Sesekali suamiku menggoda " kok...adik aja ya..yang diperhatiin disampingnya nggak dilirik sama sekali ya?"

Ah...risih sebenarnya...Hmm adakah muslimah di sini...terbetik di hatiku...ya..muslimah Jepang,wallohu`alam..baru saja kujejakkan kaki di negeri sakura musim panas...ya semua serba terbukaYa..ALloh...semoga kuberjumpa dengan saudari2ku...

No comments: